Sabtu, 18 April 2009

RESEP KEUMAMAH (IKAN KAYU)

RESEP KEUMAMAH (IKAN KAYU)

BAHAN
- Keumamah 2 potong
- Daun Kari 2 tangkai

BAHAN BUMBU GILING :
- Cabe rawit 1 genggam
- Asam sunti 2 genggam (giling kasar)
- Bawang merah 2 siung
- Cabe merah 2 buah
- Kunyit ½ sendok teh

BAHAN BUMBU RAJANG :
- Bawang merah 3 siung
- Cabe hijau 5 buah

CARA PEMBUATAN
1. Iris tipis-tipis keumamah
2. Rendam irisan keumamah dalam air hangat selama 5 menit
3. Tumis bumbu giling
4. Masukkan keumamah dan air secukupnya.
5. Masukkan bumbu rajang dan daun kare
6. Selamat mencoba

7 komentar:

  1. Aduh.,,,,,,maulah .... copas juga ya, hehhe

    BalasHapus
  2. Aku pernah nyobain, rasanya uenak tenan .....sayang bahan2nya sulit didapat.

    BalasHapus
  3. baru saja dimasak enak, alhamdulillah... makasih ya, tak masalah juga kalau harus nikah sama orang aceh, makanan hariannya juga tetap tersedia...he..he..

    BalasHapus
  4. kalo untuk pengganti asam sunti apa yah???

    BalasHapus
  5. emang maknyus tenan ikan kayu nih, waktu baru ketemu ikan kayu rada aneh juga, kok ikan warnanya putih ya, apa enak? eh ternyata...mangat that. jadi rindu aceh. apalagi abon ikan tongkolnya yag pake asam sunti wih..makan pun nambah terus.

    BalasHapus
  6. lebih enak lg kl di tambah santan kental sedikit n kentang. mantap 3x.jd ngiler ni

    BalasHapus
  7. rindu mahu makan masakan acheh... tapi ikan kayu tak dijual di KL. asam sunti juga perlu dibuat sendiri kalau mahu masak gulai acheh

    harus terus teringin menu acheh mangat madum

    BalasHapus